Murid nopung sang Guru Haji Sarbini




“Detik-detik terakhir sang murid ustadz Abdurrahman sempat menotok H. Sarbini di kediamannya dan sempat beliau bisa duduk yang sebelumnya hanya berbaring disaat sakitnya”.

Terapi Totok Punggung adalah suatu metode pengobatan yang di lakukan dengan cara memberikan stimulan berupa penotokan pada titik-titik atau simpul syaraf tertentu pada area tulang belakang yang berhubungan langsung dengan keluhan penyakit atau organ yang sedang mengalami gangguan, sehingga ketika proses totok di lakukan, untuk kasus-kasus tertentu umumnya penderita akan merasakan reaksi spontan berupa denyutan, tarikan, nyilu bahkan rasa sakit pada organ atau bagian tubuh yang sedang mengalami gangguan, penotokan punggung tanpa menyentuh bagian tubuh atau organ yang sedang bermasalah tersebut.

Sebagai contoh pada kasus penderita gangguan lambung (maag.red), ketika terapis melakukan penotokan di daerah titik syaraf lambung yang terdapat di punggung, penderita akan merasakan spontan berupa tarikan yang di ikuti rasa nyilu bahkan sedikit rasa sakit pada bagian lambung untuk beberapa menit lamanya tergantung tingkat parah atau tidak serta sudah berapa lama penyakit maag itu di derita. Setelah itu penderita pun akan merasakan lambungnya perlahan mulai membaik, di tandai dengan berkurangnya gejala-gejala pengikut yang sering dirasakan penderita maag seperti mual, perut kembung, susah buang angin, perasaan ingin muntah ketika makan/ketika mandi dan gosok gigi, sakit kepala, tidur tidak nyenyak/insomnia, kurangnya napsu makan dan berbagai macam gejala pengikutnya.

Semua keluhan penyakit yang terjadi di seluruh bagian tubuh kita, termasuk keluhan yang terjadi pada bagian kaki atau tangan ketika titik syaraf yang terdapat di bagian punggung di totok, penderita akan merasakan tarikan yang disertai rasa ngilu dan sakit tergantung di bagian mana dari kaki dan tangan kita yang bermasalah, misalkan Anda sedang mengalami gangguan pada pergelangan kaki, maka ketika di totok di bagian punggung, Anda akan merasakan efek sebagaimana di terangkan diatas tepat di pergelangan kaki Anda.

Artinya, ketika reaksi itu terjadi, menunjukkan bahwa aliran darah dan oksigen menuju bagian tubuh bermasalah tersebut perlahan mulai lancar, sebab suatu keluhan penyakit akan terjadi apabila sirkulasi darah atau lintas aliran darah tidak lancar.